Sabtu, 25 Januari 2014

Pembukaan

     Assalamualaikum warohmatullohi wabarakatuh.
   
     Bismillah ... Alhamdulillah, wa syukru lillah, wal khiru wa syarru bimasyiatilah, asyhadu anlaa ilaaha illallah wa anna muhammadan abduhu wa rasuluhu laa nabiyya ba'da. Allahumma sholli wa sallim 'alaa thooha rosulillah wa 'alaa yaasin habibillah sayyidina wa maulana muhammadin SAW wa 'alaa alihi wa ashabihi wa man tabi'a rusydah... amma ba'duh.

     Puja dan puji syukur mutlak kami haturkan kpd Allah Swt atas segala nya, segala nikmat, rahmat, berkat, dan ampunan yg tak terhingga dan tak terhitung, dan kerap terlupa untuk mensyukurinya. sungguh mata yg terkedip, lidah dan bibir yg selalu tergerak serta seluruh apa yg kita miliki dan apa yg melekat pada diri kita adalah anugrah yg luar biasa dari Allah untuk kita, hingga tiap hembusan nafas yg membawa kita dari alam kandungan ibu sampai pada alam dunia yg penuh fana ini, tak pernah terputus dari rahmat dan nikmat Allah, dan sudah sewajibnya kita mensyukuri semuanya.
   
     Sholatuhu wa salamuhu selalu teruntuk beliau baginda besar, pemimpin agung, manusia mulia, rosulillah Muhammad Saw, beserta keluarga dan para sahabatnya yg senantiasa mengabdikan diri untuk berjuang dan memperjuangkan risalahnya. semoga kita bisa berkumpul dengan para manusia mulia khususnya beliau rosulullah muhammad Saw, kelak dihari dimana tiada ampunan selain ampunan Allah dan tak ada syafaat selain syafaat rosulullah, amiiin allahumma amiin.

     Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar wa lillahil hamd... Allahumma sholli wa sallim wabarik alaa rosulillah...

     Saya sering sekali lupa, atau bahkan mungkin tidak pernah ingat dalam 24jam sehari berapa kali mata saya bisa berkedip, berpa jumlah langkah kaki dan gerak tangan yang saya pergunakan, yang seolah-olah semua itu adalah biasa dan tidak patut kita ingat, tapi,,, saya benar-benar sering lupa bahwa semua itu adalah nikmat yang sangat luar biasa sekali dalam hidup dan kehidupan saya dari Allah swt, yaaa benar sekali, saya mungkin juga anda semua kerap mengingkarinya kalau semua itu nikmat -baik secara langsung maupun tidak langsung-.

     Jujur,, saya selalu mengeluh jika ada keinginan saya yang tidak atau belum tercapai, saya kadang marah jika tedapat doa yang selalu saya panjatkan, tapi tak pernah terkabul, ya Allah maafkan saya atas dosa-dosa saya yang benar-benar tak tau diri dan tak tau berterimakasih, selalu mengeluh, selalu merutuk, selalu kecewa, dan bahkan terkadang marah atas apa yang terjadi pada saya, yang tidak saya inginkan. Padahal dibalik itu semua banyak nikmat Allah yang saya lupakan, dan belum pernah saya syukuri, dan saya benar-benar lupa bahwa apa yang saya inginkan belum tentu itu yang saya butuhkan, sedangkan Allah maha mengetahui segala apa yang saya ingin dan butuhkan. semoga Allah memaafkan dosa-dosa saya dan kita semua, Amiiin.

     Semoga saya dan kita semua senantiasa ingat pada Allah, bersyukur atas setiap nikmat dan rahmat dari Allah, dan selalu memohon ampun atas dosa-dosa dan kesalahan serta kekeliruan kita, sungguh Allah maha pengampun lagi maha penyayang, seberapa besar dosa kita, selagi ada waktu dan kita memohon ampun, bertaubat dengan taubat yang sesungguh-sungguhnya, dengan mengakui seluruh kesalahan kita dan tidak mengulanginya, insyaallah pintu maaf Allah jauh lebih luas dari dosa kita, dan semoga dengan memulai belajar bersyukur, hidup kita jadi lebih tenang dan lebih bisa menerima apapun kehendak Allah untuk kita.

     Tetap berusaha, dengan selalu disertai doa, diperkuat dengan kepasrahan yang tinggi hanya kepada Allah, dan tidak lupa mengembalikan semua hasil usaha kita kepoada Allah, menerima hasil baik ataupun buruk, dengan keridhaan dan keikhlasan murni karena Allah, semoga Allah meridhai setiap jalan yang kita tempuh, dan tujuan yang telah kita tetapkan dalam hidup.

     Amin allahumma amin.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar