Selasa, 28 Januari 2014

Arti Cinta

     Assalamualaikum Wr Wb.

     Cinta adalah sebuah kata yg mengandung bnyk arti dan definisi, cinta juga suatu keniscayaan yg tdk pernah bs dihindari siapapun, dan takkan bisa dihilangkan oleh sebab apapun, cinta itu suci, tp kesucian itu sendiri sgt bertolak belakang dg apa yg disebut cinta dewasa ini. Cinta juga bisa dijadikan pegangan untuk terus maju kedepan, tp juga bisa dijadikan biang kehancuran bila kita tak mau memahami kemurnian cinta itu sendiri.

     Banyak dr kita menggembar gemborkan cinta, tp tdk sedikit jg yg salah dlm menentukan gerak cinta itu sendiri. Ada istilah cinta itu suci yg abadi, ada yg mengatakan cinta tak kan pernah mati, ada pula yg mendefinisikan cinta sebagai sebab awal kebahagiaan, dan ada juga yg menafsirkan cinta tak selamanya harus memiliki. Tp apapun itu takkan lengkap rasanya jika tanpa disertai bukti konkret tentang makna cinta.

     Dari sekian bnyk bukti atau tanda cinta, setidaknya ada 3 hal penting yg harus diperhatikan oleh sesiapa yg mengaku sbagai sang pencinta. Dan juga bisa jd bukti nyata bhwa ia mengerti tentang cinta. Cinta yg paling nyata tp paling sering kita nafi kan.

     * Barang siapa mencintainya, maka apabila namanya disebut maka bergetarlah hati kita, mahasuci Allah yg menciptakan hati dg sedemikian sempurna nya dg segala kelebihan dan kekurangannya hati. Bahkan kita menyebutkan nama yg kita cintai hati tetap bergetar, bergemuruh menahan segala hasrat dan ingin segera berbanding dekat, sangat dekat sekali. Allahu akbar.
   
     * Barang siapa mencintainya, maka dia akan sering dan selalu menyebut namanya, dalam hati dari mulut dan terpatri rapi dlm akal fikiran nya, bahkan jd pegangan serta pedoman dlm tiap langkah dihidup dan matinya. Subhanallah.

     * Barang siapa mencintainya, maka serta merta ia rela menjadi budak, dan nyata mengabdikan diri untuk yg ia cintai, kemuliaannya akan menjadikan semangat si pencinta untuk terus berbuat apapun yg diperintahkan dan diajarkan nya. Laa haula wa laa quwwata illa billah.

     Sungguh jangan skali2 mengotori kesucian cinta, dg mencintai siapapun yg salah untuk kita cintai, dan cintailah dg cara yg baik dan benar serta sesuai aturan...

     Semoga kita termasuk org2 yg mengagungkan cinta yg nyata, cinta kpd dzat sang maha pemilik cinta, dan mencintai manusia yg pantas dan wajib kita cintai dg kadar ketentuan yg beragam. Amiiin.

     Wallahul muwafiq ilaa aqwamit thoriq. ..
Assalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar