Sabtu, 25 Januari 2014

Daarut Tauhid Bangil

     Assalamualaikum Wr Wb.

     Disuatu desa, kelurahan gempeng, kercamatan bangil, kabupaten pasuruan, jawa timur, Indonesia, berdiri sebuah yayasan pendidikan-pesantren yang bernama DARUT TAUHID pe-cangaan Bangil, didalamnya terdapat asrama pelajar pesantrean dan unit pendidikan SMP, SMA, SMK (TKJ-MM), dan MADIN. Darut Tauhid sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1989, pada waktu itu baru berupa pondok pesantren, dan baru diresmikan menjadi yayasan pendidikan pada tahun 1993, didirikan oleh hadratus syaikh KH. Subhan Syibromulis Kholili, yang juga pengasuh pondok pesantren Cangaan bangil.

     Pada mulanya Kyai Syib -panggilan pengasuh- mendirikan pesantren Darut Tauhid adalah bertujuan untuk membuat pondok pesantren putri, karena santri pondok cangaan adalah santri putra, tp seiring berjalannya zaman yg begitu cepat, kyai syib meresmikan darut tauhid sebagai sebuah yayasan pendidikan guna menampung santri putra (cangaan) dan putri yg ingin belajar ngaji juga menempuh pendidikan formal / umum.

     Dan alhamdulillah sampai pada masa ini murid/siswa yg bersekolah di yayasan Darut Tauhid sendiri mencapai kurang lebih 900 putra/putri, dan bisa mencetak banyak santri, siswa siswi yang berprestasi baik didunia santri, pendidikan akademis, maupun prestasi2 yang lain dibidang ekstrakurikuler nya.

     Darut Tauhid, selain bergerak dibidang pendidikan juga bergerak dibidang sosial, seperti adanya pusat pertanian dan peternakan, serta adanya koprasi simpan pinjam, guna memberikan kemaslahatan untuk warga sekitar, dan menambah lapangan kerja bagi warga yang membutuhkan. Semoga,,, kedepannya Darut Tauhid semakin berkembang dan maju, dalam segala aspek, dan makin memberikan banyak manfaat dan kemaslahatan untuk ummat pada umummnya, dan warga sekitar pada khususnya... Amin ya allah yaa robbal alamin.

Sekian... wallahul muwafiq ilaa aqwamit thoriq. Assalamualaikum wr wb.

2 komentar:

  1. Semoga anak kami kelak bisa menimba ilmu di pp.daruttauhid cangaan bangil....amiin@

    BalasHapus